I'm back! Sudah lumayan lama tidak post review, heuheu..
Kali ini aku mau review produk lokal dan halal. Penasaran? Yuk lah, disimak..


Raiku? Baru denger tuh.
Raiku Beauty memang termasuk baru dalam dunia skincare. Merk ini merupakan produk keluaran Indonesia alias produk lokal. Menariknya lagi, produk ini sudah ada logo halal dari MUI (nilai plus-plus)
Raiku Beauty mempunyai dua rangkaian skincare, yaitu Brightening dan Anti Aging. Oh iya, yang mau aku review kali ini dari Brightening Series-nya yang terdiri dari toner, serum, morning cream, dan night cream.
Brightening Series ini dipadu dengan nuansa packaging yang berwarna pastel dengan dasar putih dan sentuhan merah muda. Sangaaat cantik sih designnya.

Yawes, langsung ae, Aku gak pinter basa basi. Wkwk.

1. Brightening Toner
Harga: Rp 98.000,-
Net: 100ml
Ingredients:
Aqua, Butylene Glycol, Methylpropanediol, Glycerin, PEG-40 Hydrogeneted Castro Oil, Phenoxyethanol, Niacinamide, Inositol, Imadazolidinyl Urea, Propylene Glycol, Allantoin, Panthenol, Mentyl Safflowerseedate, Disodium EDTA, Sodium Lactate, Triethanolamine, Oryza Sativa Bran, Glycyrrhiza Glabra, Root Extract, Tocopheryl Acetate, Tromethamine.

Packaging toner ini berbentuk botol dengan tutup flip off yang menurutku rapat dalam arti tidak mudah tumpah. Teksture produknya cair, tidak lengket, dan aromanya tidak terlalu kuat. Kadang aku memakainya dengan cara di tuangkan ke kapas atau langsung aku tepok-tepok ke muka.
Ketika aku mengaplikasikan dengan kapas sisa kotornya lumayan terangkat walaupun belum maksimal. Toner ini sangat ringat sehingga cepat menyerap ke kulit.

2. Raiku Brigthtening Morning Cream
Harga: Rp 98.000,-
Net: 40gr
Ingredients:
Aqua, Butylene Glycol, Ethylhexyl methoxycinnamate, Glycerin, Acrylates Copolymer, Cyclohexasiloxane, Aluminium Starch Octenysuccinate, Niacinamide, C12-15 Alkyl Benzzoate, Silica, Sodium Polyacrylloyldimethyl Taurate, Inositol, Cyclohexasiloxane, Titanium Dioxide, Hydrogenated Polydeccene, Phenoxyethanol, Caprylic/Capric, Triglyceride, Oriza Sativa Bran, Allantoin, Imidazolidiyl Urea, Triethanolamine, Chamomilla Recutita Extract, Sodium Lactate, Dimethicone Crosspolymer, Tridecceth-10, Methyl Safflowerseedate, Disodium EDTA, Dimethicone/Vinyl, Dimethicone Crosspolymer, Fragrance, Demethiconol, Cyclotetrasiloxane

Morning Cream ini lumayan agak padat dipakai dan kerasa banget kalau lagi pakai sesuatu dimuka. Aromanya wangiii banget, menurutku paling enak yang ini fragrance nya. Produk ini hanya memiliki SPF 15, bagiku ini belum cukup untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Packaging tube flip off, gampang banget dibawa pergi.

3. Brightening Night Cream
Harga: Rp 98,000.-
Net: 40gr
Ingredients:
Aqua, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Niacinamide, Acrylates Copolymer, Cyclohexasiloxane, Sodium Polyacryiloyldimethyl Taurate, Aluminum Starch, Octenylsuccinate, Inositol, Oryza Sativa Bran, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrogenated Polydeccene, Phenoxyethanol, Allantoin, Zic Oxide, Imidaxolidnyl Urea, Menthyl Safflowerseedate, Tridecceth-10, Sodium Lactate, Sodium EDTA, Dimethicone/Viny Dimethicone Crosspolymer, Cyclotetrasiloxane, Dimeticonol

Packaging tube flip off, aman. Night cream ini sedikit lebih kental teksturenya daripada morning cream, namun cepat meresap dikulit. Kurang suka dengan aromanya, tapi tidak mengganggu kok. Ketika bangun tidur yang aku rasakan agaaak sedikit berminyak dimuka awal aku pakai, tapi ketika puasa ramadhan ini malah jadi bagus-bagus aja aku pakai.

4. Brightening Serum
Harga: Rp 148.000,-
Net: 30ml
Ingredients:
Aqua, Niacinamide, Glycerin, Butylene Glycol, Cyclohexasiloxane, Phenoxyethanol, Allantoin, Oryza Sativa Bran, Sodium Polycrylloyldimethyl Taurate, Imidazolidinyl Urea, Propylene GLycol, Menthyl Safflowerseedate, Triethanolamine, Hydrogenated Polydecene, Sodium Lactate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate, Crosspolymer, Panthenol, Dimethicone Crosspolymer, Trideceth10, Demethicone/Vinyl Demethicone Crosspolymer, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Chamomilla Recutita Extact, Tromethamine, Dimethiconol, Cyclotetrasikixane

Packaging serum ini terbuat dari botol kaca dengan tutup botol pipet yang memudahkan kita untuk mengira-ngira butuh berapa tetes serum. Serum ini berwarna putih nerawang dengan teksture liquid. Tidak lengket, aromanya lembut, dan ringan. Efeknya glowing dan terlihat lebih cerah ketika sudah menggunakan serum ini.

Kesimpulan dari Raiku Brightening Series ini yaitu...
Aku sudah menggunakan selama kurang lebih hampir tiga minggu. Memang kulit ku jadi lebih cerah dan glowing, tapi perlu diketahui rangkaian ini bukan untuk memutihkan loh ya. Tidak ada efek breakout yang ditimbulkan seperti jerawat atau serangan komedo, mungkin aman digunakan oleh orang yang kulitnya sensitif karena ini termasuk ringan banget.
Hanya saja morning creamnya cuma SPF 15, buat aku yang tinggal di City of Hot Potato-potato agak kurang ngefek dan agak panas dikulit. Tenang, kalian layer dengan sunblock tetep bisa.

Kalau kalian masih penasaran dengan Raiku Beauty, bisa klik link sosial media dibawah ini.

Kalau kalian mau beli bisa ke beberapa platform dibawah ini. Tinggal klik link yang tertera.


This post sponsored by Raiku Beauty and Bloggirls.id