Mau ajak anak untuk berwisata tapi ingin anak juga belajar banyak hal tentang lingkungannya? Aku punya rekomendasi nih.
Jadi beberapa hari yang lalu tepatnya pada tanggal 9 Maret kemarin aku bersama dengan teman-teman blogger, vlogger, dan influencer Malang Raya menjelajahi tiga tempat wisata edukasi Jawa Timur Park untuk gathering. Jawa Timur Park memiliki 12 tempat wisata edukasi yang dapat dikunjungi bersama keluarga, namun kami hanya mengunjungi 3 lokasi yang ada di Jawa Timur Park yaitu Predator Fun Park, Museum Angkut, dan Jatim Park 3.
Tapi..., sebelumnya jangan lupa sruput dulu kopinya lalu simak perjalanan kami ke Jawa Timur Park.


Mau pamer gelas hasil menang foto di instagram waktu gathering wkwk
Aku memulai hari itu pada pukul 07.30 menuju Jatim Park 3. Sambil menunggu teman-teman yang lain, kita bisa lihat suasana yang sejuk dan nyaman khas kota Batu nih.


Karena kita akan ke beberapa lokasi wisata yang ada di Jawa Timur Park, kami pergi menggunakan bus dan angkutan yang disediakan oleh Jatim Park. Kendaraan ini untuk umum lho..
Jam operasional angkutan gratis jawa timur park yaitu dimulai pukul 10.00 - 20.00 dengan rute:
Rute 1: JTP 3 - Predator Fun Park - BNS - JTP 2 (pulang dan pergi)
Rute 2: JTP 3 - JTP 1 - Museum Angkut (pulang dan pergi)


Destinasi pertama yang akan kita tuju yaitu ke Predator Fun Park.
Harga tiket di Predator Fun Park yaitu Rp 35.000 (Weekday) dan Rp 50.000 (Weekend)

Nah, di Predator Fun Park banyak banget yang bisa di pelajari. Salah satunya kita bisa berinteraksi dengan buaya, ular, dan kita bisa kasih makan buaya serta ikan predator gitu. Lalu ada Saung Angklung juga, kita juga bisa praktik cara mainnya terus dilanjutkan dengan pertunjukkan bersama buaya oleh para pawang profesional Predator Fun Park. Seru banget!!!




LANJUTTT...
Kita pergi ke Museum Angkut.
Harga tiket di Museum Angkut yaitu Rp 70.000 (Weekday) dan Rp 90.500 (Weekend).
Kalau disini kita bisa belajar dan melihat kendaraan tua yang ada disana. Banyak mobil, pesawat, dan beberapa spot yang menyenangkan untuk dijelajahi dengan khas beberapa negara jaman dahulu.
Sebelum aku pamer foto-foto yang ada di Museum Angkut, aku mau ucapin selamat ulang tahun yang ke 5 untuk Museum Angkut. Serta selamat atas peluncuran Buick 10 Toneau tahun 1910 yang hanya ada 5 di dunia, salah satunya di Museum Angkut, oh iya Buick yang ada disini satu-satunya yang bisa bergerak lho dan aku dapat kesempatan untuk ikut duduk mengendarai Buick. SUMPAH AKU TERHARU!!!

Buick 10 Toneau tahun 1910






Destinasi wisata yang terakhir kita pergi ke Jatim Park 3! Yuhuuu...
Harga tiket di Jatim Park 3,
Dino Park Rp 100.000
The Legend Star Rp 100.000
Museum Musik Dunia Rp 50.000
Fun Tech Plaza Rp 40.000
Nah, kalau disini banyak banget miniatur keren-keren. Salah satunya miniatur Istana Negara dan kita bisa berwisata kebanyak negara. Disini kita bisa ke penyewaan baju di negara yang kita singgahi, salah satunya di Korea, kita bisa sewa Hanbok.
Tapi sayang banget di perjalanan jatim park 3 aku ga bisa take banyak foto :( kehabisan batrai duh.





Sekian dulu jelajah jatim park group bareng aku dan teman-teman blogger, vlogger dan influencer kota Malang. Sampai jumpa ke destinasi wisata yang lainnya yah. Luv!

Social Media: