Hallo...
Kembali lagi dengan ku, jangan bosen membaca di blog ku ya. Hehehe..

Beberapa hari yang lalu, aku cari foundation lokal apa yang bagus dan nyaman di pakai sehari-hari entah mau di gunakan saat kuliah ataupun kerja. Nah, jalan-jalanlah aku ke Guardian MOG untuk melihat foundation dari beberapa brand lokal dan drugstore. Awalnya hati terketuk untuk coba Catrice Cosmatics tapi diriku terseret rayuan maut mbak BA Makeover. Kemarin Makeover sempat diskon di Guardian jadi seharga Rp 119.000 harga aslinya sekarang kalau tidak salah Rp 140.000.

Ok, lanjut..

Packaging:

Botol foundation Makeover ini dari kaca doff dan kacanya juga tebal. Point plus dari packagingnya itu, botolnya pump walaupun tidak ada tutup tambahannya tapi pumpnya bisa di lock jadi tetap aman ketika di letakkan dalam beauty case. Isinya 30ml dengan botol yg cenderung gendut dan pendek, menurutku tidak memakan tempat yang banyak.

Teksture and Colour: 


Sebenarnya warna dari foundation ini cukup banyak, tapi belum meluas. Jadi, beberapa warna loncatnya cukup jauh. Ketika aku memilih warna memang ada yang cocok tapi tone nya tidak. Aku membeli shade 08 Pearl, ini lebih ke yellow tone. Walaupun warnanya sedikit lebih terang tapi masih bisa di timpa dengan bedak yang lebih gelap kok.


Aku mencocokannya di punggung tangan bagian dalam sih, karena muka dan leherku lebih putih dari pada tangan. Agak malu sih kalau pas angkat tangan tiba-tiba kelihatan banget belangnya :')
Teksturenya liquid yang cenderung lebih cair, mudah sekali untuk di blend dan di built up kok.

Coverage:

Foto di atas, aku menggunakan satu pump, tapi aku layer hanya di bagian yang perlu aku tambahkan coveragenya. Foundation ini sheer to medium, di pipiku masih kelihatan noda bekas jerawat tapi aku rasa lebih samar kok.

Foundation ini tidak turun warnanya ketika aku weartest, tapiiii bagian T-zone pada tiga jam pemakaian aku merasa agak meleleh gitu, tinggal di set lagi pakai blotting powder atau paper udah jadi cakep lagi sih. Di bagian luar muka ku yang cenderung normal, blush dan bronzer masih bagus kok.

Aku recomment banget foundation ini untuk di pakai sehari-hari. Selain tidak terlalu mahal juga mudah untuk di blend to medium coverage.

Segitu dulu review kali ini, next kita mau review apa ya? Hmmm, komen ya kalau ada produk yang ingin di review.
Thank you.
Nuwus.