Halo semuanya...
Sering dengar beauty guru atau beauty influencer menyebutkan "Double Cleansing"? Terasa familiar kan ditelinga kalian? Tapiii.. apa sih sebenarnya Double Cleansing itu?
Jadi, Double Cleansing pada dasarnya merupakan ritual membersihkan wahag dengan melakukan dua tahap pembersihan agar sisa makeup, debu, dan kotoran yang menempel di kulit wajah dapat terangkat terhempas pergi jauh.
Semenjak saya mempraktikkan Double Cleansing dari hasil menonton youtube dari beauty influencer dalam membersihkan wajah. Saya merasa kulit wajah lebih baik dari sebelum-sebelumnya yang sangat berminyak dan jerawat lebih lama hilang kalaupun hilang langsung muncul yang baru :( Percayalah, kalian para wanita dan lelaki harus menambahkan Double Cleansing ke dalam aktivitas kalian.


Bagaimana sih prinsip Double Cleansing itu?
1. Pembersihkan wajah dengan makeup remover
Pasti setelah kita selesai beraktivitas seharian merasa lelah dan malas untuk membersihkan makeup diwajah, jangan dibiasakan loh. Kalian wajib membersihkan wajah dengan memakai produk pembersih wajah atau makeup remover, terutama di malam hari. Pastikan semua kotoran di wajah kamu terangkat ya. Oh iya, ada berbagai jenis pembersih wajah yang bisa kamu pilih, antara lain cleansing oil, cleansing milk, cleansing cream, hingga toner.
2. Face wash
Setelah kamu membersihkan wajah dengan makeup remover sekalipun, tetap harus melanjutkan pembersihan wajah dengan facial wash atau sabun cuci muka. Mengapa tetap harus melanjutkan untuk mencuci muka? Karena face wash akan membersihkan sisa kotoran yang masih menempel di muka atau residu yang di hasilkan dari makeup remover tadi.

Gimanaa...
Sudah mulai berfikiran untuk menambahkan double cleansing ke dalam rutinitasmu?